TV Baru

Alhamdulillah, 3 pekan lalu saya bisa beli TV baru. Android TV dengan merek Xiaomi yang akan saya gunakan untuk menggantikan TV yang sudah termakan usia :D.

TV yang saya pilih adalah Xiaomi LED TV 32 inch, Model : 4A32. Saya membeli Android TV tersebut via toko online Lazada (Cek : [Android 9.0 Ready] Xiaomi LED TV 32 inch – Smart TV Android Certified – PatchWall 2.0 (Model : 4A32)) dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 2 jutaan. Jika teman-teman mau melakukan hal yang saya lakukan, yaitu membeli Android TV ini via toko online Lazada, tidak perlu khawatir barang tidak sampai, barang tidak sesuai atau apapun itu karena toko yang saya referensikan di link merupakan Flagship store resmi dari Xiaomi.

Latar belakang saya memilih TV ini, yang utama pasti harganya yang lebih murah 😀 , jika dibandingkan dengan LED TV biasa, yang kedua pastinya kemampuan yang dimiliki melebihi LED TV biasa. Sesuai dengan namanya “Android TV”, gabungan dari kedua perangkat tersebut, Android dan TV.

Pilihan merek Xiaomi saya dapatkan dari rekan saya di Excellent. Menurutnya, Android TV Xiaomi ini memiliki kemampuan/fitur yang cukup ok dengan harga yang relatif murah. Kebetulan rekan saya ini merupakan anggota dari MI Fans Bekasi. Komunitas yang mengumpulkan orang-orang yang menggunakan produk-produk Xiaomi. Rekan saya juga memiliki blog yang banyak mengandung topik bahasan ataupun review produk Xiaomi (Cek : Fajar Mukharom).

Selama 3 pekan saya menggunakan Xiaomi Android TV, saya cukup puas dengan kemampuan/fitur yang dimiliki oleh Android TV ini. Ternyata dengan harga yang cukup murah saya bisa mendapatkan semuanya. Mulai dari kemampuan menonton video/film melalui aplikasi-aplikasi streaming, Youtube, Hooq, Catchplay, Iflix sampai dengan aplikasi pemutar musik seperti Joox dan Spotify.

Selain bisa memutar video dan musik streaming, TV ini juga memiliki kualitas gambar yang cukup bagus. Walaupun kualitas gambar yang diberikan belum mencapai 4k 😀 , tapi setidaknya TV ini sudah support kualitas gambar 1080p (Full HD). Sudah sangat cukup untuk memainkan game PS4, dan memang setelah saya coba untuk bermain PS4 di TV ini, gambar yang dihasilkan jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan LCD TV saya yang sudah termakan usia 😀 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *