Pengen Liburan Banget

Semenjak ada Covid-19 di Indonesia sangatlah sulit untuk melakukan kegiatan berlibur, khususnya liburan ke luar kota. Apalagi jika menggunakan kendaraan umum yang para penumpangnya tidak kita kenal. Hampir beberapa bulan ini setiap weekend hanya dirumah saja, padahal kan butuh banget yang namanya liburan, untuk melepas penat pekerjaan dan beban pikiran lainnya πŸ˜€ .

Maka dari itu saya sudah merencanakan liburan di akhir bulan ini πŸ˜€ , karena ada libur panjang mulai dari hari Rabu sampai dengan hari Minggu, tepatnya dari tanggal 28 Oktober 2019 – 1 November 2020.

Walaupun saya juga sebenarnya agak bingung harus berlibur kemana dan melakukan apa saat berlibur. Ya mungkin karena saya belum pernah berlibur seorang diri, biasanya saya berlibur selalu bersama dengan orang lain jadi saya tidak perlu memikirkan harus berlibur kemana dan harus melakukan apa saat berlibur, cukup mengikuti agenda kegiatan liburan yang sudah di susun oleh orang lain saja πŸ˜€ .

Hal tersebut berbeda dengan rencana liburan saya di akhir bulan ini, karena kemungkinan besar saya akan berlibur seorang diri πŸ˜€ , tetapi saya tidak mau liburan yang biasanya seperti hanya berkunjung ke kota lain lalu berwisata di kota tersebut. Saya ingin benar-benar liburan dengan cara yang saya senangi, yaitu touring menggunakan kendaraan roda 2 πŸ˜€ . Cara ini saya pilih karena memang touring menggunakan kendaraan roda 2 merupakan salah satu hobi saya, yang sudah lama sekali tidak saya lakukan karena berbagai macam faktor, mulai dari waktu yang saya miliki, banyaknya perlengkapan yang perlu disiapkan sampai dengan biayanya πŸ˜€ .

Kegiatan touring dengan kendaraan roda 2 ini terakhir saya lakukan pada saat saya masih sekolah, yang tentu saja dilakukan oleh orang yang tidak sedikit, jadi relatif tidak ada kesulitan bagi saya πŸ˜€ , karena ada yang mendampingi, tidak perlu repot cari jalan, tinggal ikuti saja pengendara yang ada di depan. Itupun saya tidak perlu mempersiapkan banyak hal karena saat itu ada orang yang bisa meminjamkan perlengkapan touring bahkan menanggung biaya penginapan saya πŸ˜€ .

Emangnya bisa touring sendiri? Ga kesulitan? Ya seharusnya si bisa ya, walaupun tidak tahu sesulit apa πŸ˜€ . Apalagi perlengkapan yang dibutuhkan cukup banyak, dan setelah saya cari-cari cukup mahal juga πŸ˜€ , tapi sepertinya tidak masalah jika untuk menyenangkan diri sendiri……sepertinya πŸ˜€ .

Rencananya saya akan touring dari Bekasi menuju ke salah satu kota di Jawa Timur (Belum tahu di kota apa πŸ˜€ ) atau di Jawa Tengah saja ya, takut ga kuat apalagi kalo gaada temen touring jadi gaada motivasi “Dia aja bisa, masa saya engga” πŸ˜€ . Tetapi saya tidak langsung bablas ke tujuan akhir, melainkan dari Bekasi menuju Bandung lalu menginap selama 1 malam, lagi-lagi takut ga kuat kalo langsung πŸ˜€ . Dari Bandung menuju ke Jawa Tengah atau Jawa Timur lalu menginap lagi selama 2 malam. Lalu dari tujuan akhir, kembali lagi ke Bekasi. Bagaimana? Rencana yang sangat bagus sekali kan? Ya bagus……tetapi tidak akan semudah yang dibayangkan πŸ˜€ .

Ya semoga saja rencana ini bisa terlaksana dengan baik di akhir bulan ini. Walaupun rencana bisa saja hanya tinggal rencana πŸ˜€ πŸ˜‰ .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *