Excellent ke Solo

Jumat, Sabtu dan Minggu. Tepatnya tanggal 6-8 Juli 2018. Team Excellent ke Solo. Ngapain?Kerja?Bukan. Refreshing? Bisa jadi, tapi bukan niat utama. Terus ngapain?….niat team Excellent ke solo untuk memenuhi undangan pernikahan staff senior. Alhamdullilah satu lagi team Excellent melepas masa lajangnya.

Persiapan dan Perencanaan sudah dilakukan dari jauh hari. Sebelum saya menjadi bagian dari team Excellent. Dari jauh hari. Supaya semuanya berjalan dengan baik. Karena semangat yang menggebu-gebu juga sepertinya :D. Team Excellent kan paling semangat merencankan jalan-jalan :D.

Berangkat hari Jum’at. Rencana naik bis Agra Mas. Sudah dipesankan tiketnya oleh salah satu senior.

Dari markas Premier pukul 15.45. Setelah solat Ashar. Perkiraan bis sampai di pul pukul 16.30. Estimasi perjalanan dari markas ke pul bis 30 menit.

Sampai di pul bis. team sudah tidak sabar naik ke bis. Waktu menunjukkan pukul 16.30. Bis yang ditunggu belum sampai. Sepertinya terkena macet. Yasudah ditunggu saja. Sambil ngobrol. Sambil bercanda

Lagi menertawakan kekonyolan yang pernah dialami team Excellent. Tiba-tiba ada waria. Biasanya kita sebut bencong :D. Dari jauh sudah terlihat keberadaannya. Beberapa team Excellent ketakutan. Termasuk saya. Dikhawatirkan minta saweran :D.

Tapi sepertinya ada beberapa team Excellent yang menunggu kedatangan mereka. Tidak ada takutnya. Bahkan disawer. Bahaya kalau sampai ketagihan :D.

Nunggu cukup lama. Sampai berjumpa dengan yang di foto. Bis masih belum sampai. Delay beberapa jam. Kayak pesawat aja pake delay segala. Sampai pukul 18.30. Setelah solat maghrib.

Naik ke bis sudah gelap. Bis-nya Double-Decker. Dua tingkat. Bis baru. Bagus. Nyaman. Saya duduk di tingkat dua urutan kedua dari kursi paling depan.

Niat langsung merem. Tapi ternyata ga langsung merem. Ada hal yang membuat saya agak norak. Di setiap kursi penumpang ada tv di sisi belakang kursi. Yang belakang bisa sambil nonton Film, dengerin lagu. Itu yang bikin saya nora. Maklum lah orang kampung ngeliat tv di belakang kursi aja norak :D.

Sempat ngaret di jalan. Gara-gara bisnya datang telat. Harusnya sampai pukul 04.30. Kenyataan baru sampai pukul 07.00.

Terminal Sukoharjo

Sampai di kediaman senior yang akan menikah. Disediakan makanan untuk ganjel perut. Ganjel perut=makan besar :D. Dijamu dengan masakan rumah. Rasanya tidak kalah dengan restoran mahal di Bekasi.

Check-in hotel pukul 14.00. Bisa rebah-rebahan dulu. Bisa jalan-jalan dulu. Menikmati suasana kampung yang udah jarang di Bekasi.

Sebelum check-in hotel team Excellent. Berenang. Di kolam berenang. Bukan di sungai :D. Main Air. Sekalian mandi D. Saya gak kuat berenang terlalu lama. Lebih awal dari team yang lain. Karena kedinginan.

Abis berenang makan dulu. Laper. Maklum abis olahraga :D.

Abis makan langsung check-in hotel. Sampe kamar hotel. Langsung tepar. Merem dulu sebentar. Sorenya langsung breifing. Dipimpin sama boss vavai. Bukan breifing kerjaan. Briefing untuk besok ke tempat pernikahan. Dan breifing untuk rencana malamnya. Team Excellent mau ngapain.

Awalnya mau nonton film di bioskop. Tapi gajadi. Nobar bola juga gajadi. Akhirnya makan malam saja. Makan teruss :D.

Bingung setelah makan mau ngapain, Akhirnya bikin rencana setelah makan. Main PES bareng di salah satu kamar hotel team. Beberapa ada yang main PES. Ada yang jalan-jalan malam. Ada yang langsung ke kamar hotel, tidur. Saya :D. Ada juga team senior yang sakit, mungkin karena kelelahan.

Saya bangun pukul 04.00. Langsung mandi. Takut ketinggalan yang lain :D. Sarapan sama team pukul 06.30. Kebetulan ada car free day di depan hotel. Bisa cari makan disitu. Jalan kaki. Sambil cuci mata.

Lebih nikmat juga makan di pinggir jalan seperti ini. Lebih santai. Makanannya juga tidak kalah sama yang di restoran.

Check-out hotel pukul 08.00. Langsung berangkat menuju tempat pernikahan. Naik bis. Perjalanan sekitar 2 jam.

Sampai disana salam-salaman. Makan. Mendengarkan ceramah. Mengucapkan selamat ke pengantin. Foto-foto.

Karena kereta pulang ke bekasi berangkat pukul 17.30, team Excellent langsung pamit dari tempat pernikahan pukul 12.00. Dikhawatirkan jika terlalu lama, tidak dapat mengejar keberangkatan kereta.

Sebelum ke stasiun. Mampir makan dulu di warung jawa. Takut team Excellent kelaperan di kereta :D.

Sampai di stasiun. masih sempat solat ashar terlebih dahulu sebelum naik ke kereta.

Di Kereta sudah pada tepar. Bukan lelah karena menghadiri pernikahanya tapi karena perjalanannya. Waktu baru menunjukkan pukul 20.00 tapi sepertinya team Excellent sudah mulai lapar semua :D. Akhirnya cari makan di gerbong yang jual makanan. Sudah makan. Tapi tetap tidak kenyang. Akhirnya tidur biar laparnya tidak terasa :D.

Sampai di bekasi sekitar pukul 02.00. Bukan malam lagi. Sudah pagi. Pukul 08.00 sudah harus stand by di markas lagi :D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *