Selamat Ulang Tahun, Excellent

Sebagai karyawan yang baik 😀 , saya mengucapkan selamat ulang kepada PT Excellent Infotama Kreasindo. Karena per pekan kemarin, Excellent sudah mencapai umur 9 tahun. Tepatnya pada tanggal 26 Agustus.

Saya juga bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bekerja di Excellent…sampai sekarang 😀 . Banyak sekali ilmu yang saya dapat dari Excellent, terutama ilmu-ilmu yang sangat dibutuhkan oleh generasi muda seperti saya. Mulai dari ilmu yang berhubungan dengan teknis ilmu komputer (Bidang pekerjaan yang saya jalani) sampai dengan kebiasaan menabung serta investasi jangka panjang. Berkat Excellent juga saya bisa membeli…..eh maksudnya nyicil 😀 beberapa barang yang saya inginkan sejak dulu.

Untuk merayakan ulang tahun Excellent, akhirnya diputuskan bahwa perayaan ulang tahun akan dilaksanakan di salah satu kebun milik pak boss Vavai yang ada di Karawang. Ulang tahun ini juga bisa dibilang special karena ini adalah perayaan ulang tahun pertama setelah 9 tahun (Belum pernah dirayakan) 😀 .

Seperti biasa, kepanitiaan pun dibentuk untuk menyusun acara perayaan ulang tahun Excellent, dan keebetulan saya ditunjuk menjadi seksi acara. Pada saat ditunjuk menjadi seksi acara, saya pribadi agak kurang yakin karena khawatir acara yang disusun terkesan datar dan tidak sesuai ekspektasi rekan-rekan di Excellent, apalagi ini perayaan ulang tahun yang pertama. Tetapi, alhamdulillah nya adalah ada 2 seksi acara lagi yang ternyata sangat ahli dalam menyusun acara-acara seperti ini dan bisa membuat acara menjadi sangat menyenangkan, sehingga saya menjadi yakin acara ini akan sangat menyenangkan. Ya walaupun sebagian besar ide acara bukan berasal dari saya 😀 . Secara keseluruhan, acara berlangsung selama 2 hari, dari hari Jum’at sampai dengan Sabtu. Kegiatan brainstorming internal team Excellent di hari pertama, dan kegiatan perayaan ulang tahun di hari kedua.

Kegiatan brainstorming hari pertama bertempat di salah satu rumah team senior Excellent yang berada di Tambun Selatan. Rumahnya tidak bertempat di daerah perkotaan bahkan bisa dibilang kampung, tapi bagi team Excellent yang memang membutuhkan ketenangan & fokus saat bekerja, suasana “kampung” ini memang sangat cocok. Walaupun terkadang sifat iseng dari masing-masing team Excellent bisa sangat-sangat membuat kegaduhan 😀 . Lalu suasana bekerja jadi tidak tenang & fokus dong? Ya memang, tapi kan tidak apa-apa jika hanya sesekali. Karena boss saya selalu bilang “Ada saatnya kita kerja keras, ada saatnya kita bersantai-santai”, jadi wajar kan jika sesekali team Excellent mencari hiburan dengan cara “iseng” kepada team lain 😀 .

Karena brainstorming dilaksanakan masih pada hari kerja, sehingga tidak bisa dilaksanakan dengan maksimal. Materi pembahasan yang ada di brainstorming selalu terpotong saat ada masalah yang perlu di eskalasikan segera, apalagi jika kaitannya dengan kegiatan operasional email klien. Walaupun demikian, kegiatan brainstorming kali ini cukup banyak menghasilkan beberapa rencana Excellent kedepannya, terutama yang terkait dengan kualitas layanan kepada klien.

Sore harinya, setelah melakukan kegiatan pekerjaan dan brainstorming, team Excellent sempatkan main ke kebun milik team senior yang rumahnya digunakan untuk bekerja (Bukan kebun di Karawang yang akan menjadi tempat perayaan ulang tahun).

Pada hari itu, team Excellent yang laki-laki tidak pulang ke rumah masing-masing melainkan menginap di rumah senior yang siangnya digunakan untuk bekerja. Emangnya muat? Team Excellent kan banyak. Tentu saja muat, kan pada ngampar di bawah 😀 .

Hari kedua, sebelum berangkat ke kebun yang ada di Karawang muncul masalah…….masalah mengantri saat ingin mandi 😀 . Kamar mandi hanya 1, sedangkan team Excellent mencapai belasan orang. Akhirnya setiap orang hanya dibatasi 5 menit saja di kamar mandi. Berhasil? Masalah selesai? Tentu saja tidak, kan setiap pagi biasa pada “nongkrong” dulu 😀 . Karena itu, akhirnya saya memutuskan untuk mandi di kamar mandi musholla (Kebetulan di depan rumah senior ada musholla), ya alhamdulillah saya bisa mandi dengan tenang dan tidak ada yang gedor-gedor pintu lalu bilang “Woy cepetan, udah ngantri nih” 😀 .

Sesampainya di kebun, acara perayaan ulang tahun langsung dimulai. Mulai dari main games, potong kue sampai dengan pembagian doorprize (Ini yang paling ditunggu) 😀 .

Games yang diberikan kepada team Excellent pun bukan game sembarangan, melainkan game yang membutuhkan kerja team (Berkaitan dengan pekerjaan sehari-hari Excellent yang sangat-sangat menbutuhkan kerja team).

Doorprize dibagi menjadi 3 sesi. Semakin kesini, tentu saja hadiah-hadiah yang dikeluarkan makin mahal harganya 😀 , mulai dari mesin cuci, handphone sampai dengan televisi. Sayang sekali nomor undian yang saya ambil keluar pada sesi pertama, pupus deh harapan saya untuk mendapatkan hadiah utama yang ada di sesi 3 😀 . Tetapi tidak apa-apa karena saya masih mendapatkan doorprize yang memang saya butuhkan kok, setidaknya dibutuhkan oleh ibu saya untuk memasak (Saya mendapatkan 1 set panci dan teflon) 😀 . Walaupun doorprize yang didapatkan masing-masing team berbeda, ada yang mahal ada yang biasa saja tapi sangat dibutuhkan ibu-ibu (Banyak barang-barang rumah tangga) :D, tetapi alhamdulillah setiap team Excellent bisa mendapatkan doorprize

Team Excellent juga diajak untuk memetik beberapa hasil kebun, mulai dari terong sampai dengan labu. Ya walaupun panas-panasan team Excellent tetap semangat memetik hasil kebun….kapan lagi kan dapet sayuran gratis 😀 . Sampai-sampai ada team Excellent yang setiap ngambil sayuran bilang “Buat mertua”, “Buat istri”, “Buat ibu”, “Buat tetangga”, “Buat warga 1 RT” 😀 .

Alhamdulillah acara ulang tahun ini sangat menyenangkan, dan tentu saja berkat seksi acara……seksi acara yang lain maksudnya (Bukan saya) 😀 .

Sekali lagi, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Excellent, semoga makin maju dan berkembang serta lebih baik lagi kedepannya baik untuk Excellent sebagai perusahaan maupun personal team Excellent. Amin.

Dan semoga, di tahun-tahun berikutnya Excellent bisa merayakan ulang tahun lagi, supaya ada doorprize lagi 😀 . Siapa tahu tahun-tahun selanjutnya, doorprizenya makin mahal…..misalnya mobil gitu 😀 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *